Header Ads

ad728
  • Breaking News

    2 PREDIKAT YANG MEMBANGGAKAN

    Tahun 2009 yang lalu MIN Habirau Tengah di tunjuk oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan, untuk mengikuti Lomba UKS tingkat Madrasah se-Provinsi Kalimantan Selatan. Mungkin karena sebelumnya MIN Habirau Tengah telah menjuarai (Juara I) Lomba UKS Tingkat Kecamatan Daha Selatan pada Juli 2009 juga pada Agustus 2009 yang di nobatkan sebagai Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Namun hal tersebut tidak lantas membuat Kami over confident. Waktu yang singkat, harus digunakan sebaik mungkin. Persiapan demi persiapan dan pembenahan demi pembenahan pun dilakukan. Seluruh insan MIN Habirau Tengah kompak menyingsingkan lengan baju, guna mencapai hasil yang terbaik.
    Turut serta partisipasi yang berharga dari pihak Puskesmas Bayanan yang berkala memberikan Pelatihan kepada Dokter-Dokter Kecil MIN Habirau Tengah dan Penyuluhan masalah kesehatan kepada seluruh siswa.

    Sabtu pagi, tanggal 14 November 2009, 'Tamu' yang di nanti-nanti akhirnya kunjung datang. Kedatangan Tim Penilai Lomba UKS Tingkat Provinsi yang didampingi oleh Mapenda dari Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan, disambut hangat oleh Ibu Kepala, Guru dan Siswa mulai Pintu Gerbang Komplek Pendidikan Islam Parigi.

    Penilaian pun dimulai dari Kantor MIN Habirau Tengah, kemudian berlanjut ke ruang UKS. Karena takut mengganggu 'Prosesi' yang berlangsung di dalam, Admin cuma bisa meliput dari luar. Namun dari hasil jepretan kamera Admin bisa sedikit memberi gambaran suasana yang sedang terjadi di dalam, saat Pembina UKS beserta Dokter-Dokter Kecil MIN Habirau Tengah sedang di interview.

    Sebagian dari Tim Penilai Lomba didampingi oleh salah seorang guru berkeliling muter-muter  di lingkungan MIN Habirau Tengah. Tiap sudut ruangan kelas, Perpustakaan, kantin, dan 'water closed' juga tak luput dari pantauan penilaian mereka. Selain itu mereka juga sempat mampir  di kebun Madrasah yang kala itu sedang berbuah. Penilaian pun selesai menjelang waktu Zuhur tiba.

    Puncaknya, Senin tanggal 04 Januari 2010 bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab.Hulu Sungai Selatan, bertepatan dengan acara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-64.  Diumumkan juga kalau MIN Habirau Tengah mendapatkan 2 predikat sekaligus. Yang pertama Sebagai Madrasah Ibtidaiyah Tersehat/Terbersih se Provinsi Kalimantan Selatan karena berhasil meraih Juara I Lomba UKS tingkat Madrasah se-Provinsi Kalimantan Selatan dan sebagai Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi di Peringkat Harapan ke-III se-Provinsi Kalimantan Selatan.
    Penyerahan Piala, Piagam Penghargaan plus Hadiah di serahkan langsung oleh Bpk. Drs. H. Mahrus selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan kepada Kepala MIN Habirau Tengah (Dra. Hj. Ma'shumah).

    Alhamdulillah, MIN Habirau Tengah akhirnya bisa memperoleh Juara Terbaik I Lomba UKS tingkat Madrasah se-Provinsi Kalimantan Selatan, yang sebelumnya pada tahun 2005 masih dalam lomba yang serupa hanya bisa puas berada di Peringkat ke II.
    Dan sebagai wujud rasa syukur atas prestasi yang berhasil di raih. Senin, 18 Januari 2010, Ibu Kepala, dewan guru beserta staf TU menggelar acara 'BASALAMATAN'.

    Segala puji bagi Allah SWT atas segala nikmat.

    Dokumen Sumber:
    SK. Kepala Kanwil Depag Prov. Kalsel No: Kw.17/4/4/PP.00/958/2009 Tgl. 15 Des. 2009
    SK. Kepala Kanwil Depag Prov. Kalsel No: Kw.17/4/4/PP.00/959/2009 Tgl. 28 Des. 2009

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728