Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kamad MIN Habirau Dukung Real Count Penilaian Berita


    Kandangan – MIN Habirau Tengah. Menindaklanjuti penerapan sistem penilaian berita yang baru yang dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimatan Selatan untuk Humas Award Tahun 2016 ini, tim humas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah adakan pertemuan dengan Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Hj. Ma’shumah, Sabtu (23/01/16) di ruang kerjanya.

    Ketua tim humas, Sanwari Hidayat, S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan penilain terhadap berita yang dikirimkan oleh humas madrasah ke website Kanwil Kemenag Kalsel, kini mengacu pada kualitas yang meliputi 3 aspek yakni sistematika penulisan, nilai berita dan unsur berita.

    “Jadi sekarang setiap berita yang masuk akan mendapat nilai dan nilai tersebut akan dirilis secara Real Count pada website kanwil yang beralamat di kalsel.kemenag.go.id,” kata Sanwari

    Ditambahkan Azwar Anas, anggota tim mengatakan dari 42 berita yang sudah dikirimkan madrasahnya di tahun 2016 ini, baru ada 6 berita yang terdata pada Real Count penilaian berita kanwil tersebut.

    “Jumlah itu belum termasuk berita yang kita kirimkan pada akhir cawu tiga tahun 2015 lalu. Kita tunggu saja rilis lengkapnya nanti,” ungkap juru foto ini tampak tak sabar.

    Menanggapi hal itu, Kamad menyatakan dukungan terhadap sistem penilaian yang baru tersebut. Perubahan sistem ini, menurut kamad hendaknya dijadikan sebagai cambuk motivasi untuk menghasilkan berita berkualitas yang memenuhi ketentuan yang telah diberlakukan.

    “Sehingga selain tetap menjaga kuantitas, kita juga jangan mengabaikan sisi kualitas berita itu sendiri. Saya juga berharap sistem baru ini bisa menjadi sarana evaluasi untuk membenahi dan meningkatkan di bagian mana yang selama ini menjadi kelemahan,” ujar Kamad.

    Dari pantauan humas MIN Habirau pada website kanwil kemenag, hingga saat ini madrasahnya masih menduduki posisi pertama di kategori MI dan KUA.


    (Ref/Ft: Tim Humas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728