Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Adakan Kegiatan Pembacaan Manakib


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan adakan Pembacaan Manakib bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, Kamis (21/01/16) di salah satu ruang kelas usai jam pelajaran siswa berakhir.

    Pada acara itu, Ustadz H. Abdul Azhim, pimpinan Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi Habirau Tengah membacakan kitab manakib Siti Khadijah, isteri Nabi Muhammad SAW. Tampak seluruh peserta kegiatan dengan khusu’ mendengarkan isi kandungan pembacaan dari kitab tersebut.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru di madrasahnya. Kegiatan ini sambungnya merupakan inisitif para bawahannya dan akan rutin dilaksanakan satu kali dalam bulan.

    “Selama itu bersifat positif dan tidak mengganggu aktifias pembelajaran. Saya jelas akan mendukung, apalagi ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai ibadah” ungkap Kamad sebelum acara dimulai.

    Salah satu guru, Halimah, S.Pd.I yang ditemui usai acara mengungkapkan acara ini terlaksana dengan dana urunan dari seluruh guru dan karyawan yang ada di MIN Habirau.

    “Kami berharap dengan pembacaan manakib ini, kami mendapatkan limpahan kebaikan dari Allah SWT,” harap wali kelas V B ini sambil mengaminkan.


    (Ref/ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728