Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Nisa Ingin Tebus Kegagalan di Cabang Melukis


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Pernah gagal meraih juara, tidak menyurutkan semangat Khairunnisa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah untuk kembali unjuk bakat melukis pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI, Kamis (07/01/16) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    Siswi yang sekarang duduk di kelas V B ini pada GMR edisi sebelumnya gagal menyumbangkan tropi bagi madrasahnya, yang kala itu hanya puas dengan predikat Harapan 2 Melukis putera yang diraih temannya, Ahmad Noor Ridha.

    Demi menebus kegagalannya itu, Nisa begitu biasa ia disapa bertekad bisa masuk 6 besar juara melukis puteri. Untuk itu dirinya akan berusaha dengan gigih membuat karya lukisan yang indah yang mampu menarik perhatian dewan juri nantinya.

    “Pengalaman tahun lalu memberikan saya motivasi agar tahun ini bisa menjadi lebih baik lagi. InsyaAllah saya bisa” tutur Nisa.

    Ketua Kontingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengatakan sebelum lomba ini pihaknya telah menyiapkan siswa-siswinya dengan memperbanyak latihan melukis baik menggunakan pensil warna maupun crayon.

    “Hasilnya lumayan bagus, anak-anak sudah mampu mengkombinasikan warna. Sehingga karya yang mereka ciptakan jauh lebih baik dari tahun kemarin,” kata Sanwari yang juga menyebutkan keikutsertaan di cabang melukis kali ini adalah yang kedua bagi madrasahnya.

    (Rep/Ft : Rasyidi)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728