Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Perdana, Group Rudat Putera MIN Habirau Berlaga di GMR


    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Untuk kali pertama, group rudat putera Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah tampil pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI, Kamis (07/01/16) di aula Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    Dengan mengenakan kostum putih dipadukan dengan kain sasirangan khas banjar, group yang beranggotakan 10 siswa ini tampil di nomor urut 006. Berkonsep tari rudat dengan musik lagu Dinding Ba Dinding Minangkabau, group ini menyihir para penonton.

    Ketua kontingen MIN Habirau sekaligus Pelatih rudat putera, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengatakan tidak menyangka penampilan anak didiknya akan dihujani tepuk tangan dari para penonton dengan meriahnya.

    “Tapi di cabang lomba ini persaingan sangat berat. Karena utusan dari sekolah-sekolah lain tampil dengan sangat baik,” ucap Sanwari.

    Lebih lanjut ia mengatakan yang menjadi poin penilaian dalam lomba ini adalah kekompakan tim, keserasian antara gerakan dengan irama dan kuantitas variasi gerakan.

    Salah satu anggota group rudat, Muhammad Aldy mengaku sempat grogi saat berada di atas panggung, namun berkat dukungan para penonton perasaan itu perlahan sirna.

    Ini luar biasa bagi kami, penonton terhibur dengan penampilan kami. Padahal di awal kami sempat gugup, takut salah,” ucap siswa kelas di kelas V B ini.


    (Rep/Ft : Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728