Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Praktek Berenang di Sungai


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Sebanyak 23 siswa kelas II A Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah di bawah bimbingan guru olahraga, Jazuli mengikuti kegiatan praktek renang, Sabtu (16/01/16) di sungai Nagara yang terletak tidak jauh dari madrasah.

    Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam pelajaran ini disambut antusias oleh seluruh siswa. Hal ini dibuktikan ketika tiba di lokasi, para siswa sudah terlihat tidak sabar untuk langsung terjun ke sungai.

    Sebelum kegiatan ini dimulai semua siswa diwajibkan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dipimpin langsung oleh Jazuli di atas dermaga tepi sungai. Selanjutnya siswa diberikan arahan dan materi mengenai teknik dasar berenang bagi pemula.

    “Setelah diberi pengarahan tentang teknik dan praktik berenang, anak–anak secara berkelompok akan mulai mempraktikannya secara langsung,” ujar Jazuli.

    Diungkapkan Jazuli kegiatan ini dilaksanakan, juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan anak didikanya dibidang olahraga renang. Namun ia berkeyakinan seluruh anak didiknya sudah pandai berenang. Hal ini mengingat fakta orang Nagara sejak kecil sudah bisa berenang.

    “Saya pun tak heran jika hasilnya memang seluruh siswa sudah bisa berenang,” ucap guru olahraga ini usai kegiatan.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728