Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Praktek Gunakan Qur’an Digital


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Sebanyak 37 siswa kelas V A Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah praktek baca Al-Qur’an menggunakan Digital Pen Quran, Rabu (20/01/16) di ruang perpustakaan madrasah. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran Qur’an Hadits, Muhammad Wahyudinnor, A.Ma.

    Digital Pen Quran adalah peralatan Al-Qur’an digital yang dilengkapi dengan pen digital yang dapat mengeluarkan suara lantunan ayat-ayat kitab suci Al-Qur’an, apabila pen itu disentuhkan pada mushaf Al-Qur’an.  Al-Qur’an digital ini merupakan bantuan yang diterima beberapa waktu yang lalu dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 5 buah. 

    Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam pelajaran tersebut disambut antusias dan rasa penasaran dari seluruh siswa. Hal tersebut dibuktikan para siswa terlihat tidak sabar saat menunggu giliran antrian penggunaan perangkat ini, yang memang dilaksanakan dengan sistem shift.

    Wahyudinnor menjelaskan perangkat Al-Qur’an digital ini salah satu media terbaik bagi siswanya untuk belajar membaca Al-Qur'an  dengan  cepat dan menyenangkan.

    Lebih lanjut ia pun mengungkapkan kelebihan perangkat ini diantaranya selain dapat mengeluarkan lantunan ayat Al-Qur’an dengan tajwid yang benar, juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

    “Perangkat ini canggih sekali. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, telah memberikannya kepada kami,” ucap Wahyu seraya bersyukur.

    Diakui Wahyu baru bisa mempraktekkan kepada siswanya dikarenakan dirinya perlu waktu untuk belajar mengoperasikan perangkat tersebut terlebih dahulu.

    “Dengan media ini pembelajaran terasa lebih menyenangkan. Anak-anak pun terlihat termotivasi dalam belajarnya,” pungkasnya kepada Humas.

    (Rep/Ft : Rasyidi)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728