Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR ACARA KENAIKAN KELAS DAN PEMBAGIAN RAPOR


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara kenaikan kelas sekaligus pembagian raport peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 di halaman madrasah, Jum'at (21/06/24).

    Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I hingga kelas V serta pendidik dan tenaga kependidikan MIN 11 HSS. Acara diawali dengan pembacaan shalawat bersama-sama dan pembacaan surah pendek oleh Hasanuddin dari kelas VB.

    Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma'shumah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan agar tidak mudah berpuas diri dengan hasil raport nanti. "Cermati dengan baik nilai-nilai yang tertera di raport kalian. Barangkali ada yang mengalami penurunan di semester ini. Jika demikian, maka jadikan movitasi agar lebih giat lagi di tahun ajaran berikutnya," ucapnya.

    Lebih lanjut Ma'shumah mengingatkan bahwa yang paling penting adalah bagaimana ilmu yang diberikan selama satu tahun ini dapat dimanfaatkan dan diterapkan di kehidupan sehari-hari. "Terutama ilmu yang berkaitan dengan akhlak kita kepada orang lain. Tunjukkan dengan bersikap baik dan hormat kepada orang-orang sekitar terutama kepada orangtua, sebagai bukti bahwa kalian adalah anak-anak yang terdidik," tuturnya.

    Di samping itu, salah satu guru MIN 11 HSS H. Adenan, S.Pd.I yang akan purna tugas berkesempatan memberikan nasehat kepada siswa-siswi MIN 11 HSS. Ia berpesan agar tetap menjadi siswa yang rajin menuntut ilmu di mana saja dan kapan saja.

    "Seperti hadits Nabi yang artinya 'tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat'. Karna ilmu itu luas dan tidak ada batasnya selain kematian, maka manfaatkan usia yang masih muda ini untuk membekali diri dengan ilmu yang baik dan berguna untuk dunia dan akhirat," ujarnya.

    Acara dilanjutkan dengan pengumuman kenaikan kelas, kemudian foto bersama, dan diakhir dengan do'a bersama. Hingga akhir, acara berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk penyerahan buku raport dilaksanakan di kelas masing-masing oleh wali kelas.

     

    Rep: Islamiah / Ft: Riswan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728