Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PAT DAN ASAS BERAKHIR, KAMAD PINTA GURU REKAP NILAI SECEPATNYA

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma'shumah meminta guru merekap nilai secepatnya pasca Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) berakhir, Rabu (05/06/24) di ruang rapat.

    Ma'shumah mengatakan selain nilai pengetahuan, nilai keterampilan juga harus disiapkan. Nilai-nilai tersebut kemudian diolah untuk diinput di Rapot Digital Madrasah (RDM). "Jika cepat mengolah, cepat juga pencetakan rapot. Namun tetap teliti dan hati-hati, agar hasilnya tepat dan akurat," ujarnya.

    Ia menghimbau kepada guru mata pelajaran agar mempercepat pengisian nilai di RDM sehingga wali kelas bisa menyelesaikan RDM kelasnya. "Input nilai RDM disesuaikan dengan kurikulum pembelajaran digunakan. Seperti Kurikulum Merdeka untuk kelas I dan kelas IV dan Kurikulum 2013 untuk kelas II, II, V dan VI," tuturnya.

    Di akhir, Ma'shumah mengharapkan pengimputan nilai berjalan dengan lancar tanpa kendala seperti sistem error atau gangguan lainnya.

    Sementara itu, salah satu wali kelas IV Mudzalifah, S.Pd mengaku sudah mulai melakukan input nilai. "Untuk kelas I dan IV sedikit berbeda karena menggunakan Kurikulum Merdeka yang mana akan ada rapot Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)," ungkapnya.

     

    Rep: Islamiah / Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728