Header Ads

ad728
  • Breaking News

    YAPIP GELAR PERPISAHAN GABUNGAN "HAFLAH AKHIRUSSANAH' TAHUN PELAJARAN 2023/2024

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara perpisahan gabungan untuk siswa yang ada di lingkup yayasan, terdiri dari KB Al-Qamar, RA, MIN 11 HSS, MTsN 9 HSS, MA PIP, PKKPS Tingkat Wushta PIP, dan PKKPS Tingkat Ulya PIP di halaman komplek YAPIP, Rabu (12/06/2024).

    Ketua Panitia acara Jumran, S. Ag. mengungkapkan, perpisahan gabungan bertema Madrasah yang Bersahaja (bersih, sehat, agamis, harmonis, dan jaya) ini dihadiri oleh 394 siswa/santri yang tergabung dalam komplek YAPIP. Terdiri dari KB Al-Qamar 30 Siswa, RA 68 Siswa, MIN 11 HSS 69 Siswa, MTsN 9 HSS 80 siswa, MA PIP 59 Siswa, PKKPS Wushta PIP 53 Santri, PKKPS Ulya PIP 35 santri. Turut serta juga seluruh pendidik dan tenaga kependidikan komplek YAPIP.

    Selain diikuti keluarga besar Komplek PIP, acara perpisahan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Yayasan, Kepala Kantor Kemenag HSS, Kasi Koppontren, Kasi Pendmad Kemenag HSS,  Pengawas Pokjawas Daha, Pengawas Madrasah Daha Selatan, Komite Madrasah, alim ulama dan tokoh masyarakat yang ada di desa Habirau Tengah, serta undangan dari orang tua siswa.

    H. Bahran, S.Pd.I selalu ketua umum yayasan menyampaikan  merasa bersyukur dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan bantuan dan berkontribusi terhadap pembangunan aula madrasah di YAPIP.

    "Kami berharap para dermawan dan donatur semakin tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan dalam pembangunan tersebut. Karna aula yang kami bangun berperan penting untuk menunjang kegiatan-kegiatan madrasah" ucapnya.

    Kemudian, H. Rusmadi, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kemenag HSS yang turut hadir mengucapkan selamat telah menyelesaikan pendidikan kepada siswa yang hendak dikukuhkan. Ia berharapa ilmu yg telah didapatkan bermanfaat sehingga dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama, negara, masyarakat, dan kedua orang tua.

    "Lanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Semoga sukses dan tercapai cita-cita yang diinginkan. Jaga nama baik almamater di madrasah dari tempat menuntut ilmu. Aktualisasikan ilmu, akhlak dan etika. Galilah ilmu dan prestasi setinggi-tingginya. Seperti bunyi hadits tuntutlah ilmu dari buaian hingga akhir hayat", pungkasnya.

    Di akhir Rusmadi memberikan santunan berupa uang tunai kepada beberapa siswa dan siswi yang terdata sebagai yatim dan piatu.

    Selama berlangsung, acara dimeriahkan penampilan-penampilan khusus siswa-siswi semua tingkatan. Dari MIN 11 HSS sendiri menampilkan Storytelling Sifat Rasulullah SAW oleh Ananda Amelia Phaedra El Fattah dari kelas VI.

     

    Rep: Mudzalifah / Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728