Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUT SUKSESKAN PIN POLIO 2024

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Pinang, Selasa (30/07/24).

    Target anak yang diberikan vaksin ini adalah siswa kelas I dan kelas II. Salah satu petugas kesehatan Hj. Mahdiah, AMK menjelaskan kegiatan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk mencegah virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap.

    "Pemberian imunisasi lengkap diharuskan guna membentuk kekebalan tubuh yang optimal terhadap semua jenis virus polio" ujarnya.

    Lebih lanjut Mahdiah menyebutkan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin tetes jenis Novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2). Menurut para ahli, vaksin jenis ini telah diteliti dan dinyatakan aman dan dapat ditoleransi oleh anak termasuk golongan usia bayi.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menambahkan, PIN Polio merupakan salah satu wujud ikhtiar agar terhindar dari penyakit polio yang menular dan bisa menyerang anak-anak.

    "Terima kasih kepada pihak Puskesmas Sungai Pinang yang memfasilitasi imunisasi ini. Semoga dengan adanya program ini, terbentuk generasi yang sehat dan terhindar dari kelumpuhan dan kecacatan akibat virus polio" harap Ma'shumah.

     

    Rep: Islamiah/Ft: Riswan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728