Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERINGATI 10 MUHARRAM, MIN 11 HSS GELAR ZIKIR BERSAMA DAN SANTUNI ANAK YATIM

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Bertepatan dengan hari Asyura 10 Muharram 1446 H, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara zikir bersama dan dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim, Selasa (16/07/24).

    Acara dimulai dengan pembacaan shalawat-shalawat dan zikir bersama serta do`a Asyura di dalam mesjid Al-Ihya. Salah satu guru MIN 11 HSS Sarwani, S.Pd.I yang memimpin acara menjelaskan hari Asyura yang hanya ada satu kali dalam setahun ini harus dimanfaatkan dengan baik. "Seperti memperbanyak amalan-amalan ibadah, termasuk memanjatkan doa asyura dan zikir," ujarnya.

    Lebih lanjut Sarwani menyebutkan salah satu keutamaan di hari Asyura adalah bersedekah dan menyantuni anak yatim. "Di momen ini mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Dengan melakukan kebaikan seperti bersedekah untuk anak yatim, maka berarti kita telah memuliakan bulan Muharram yang agung dan disucikan oleh Allah SWT ini," tuturnya.

    Di akhir Sarwani mengajak semua peserta berdo'a bersama agar amalan-amalan baik yang dilakukan hari ini menjadi berkah dan diridhoi oleh Allah SWT.

    Usai pelaksanaan zikir bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai kepada 24 siswa MIN 11 HSS yang terdata sebagai yatim/piatu. Santunan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari seluruh warga MIN 11 HSS.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, siswa-siswa tersebut dikumpulkan dan diminta berbaris dengan rapi untuk diberikan santunan serta akan diusap kepalanya oleh seluruh dewan guru serta staf MIN 11 HSS secara bergiliran.

     

    Rep: Islamiah/Ft: Arif

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728