Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS IKUT MERIAHKAN LOMBA ADZAN DALAM RANGKA HUT RI KE-79


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) menggelar Lomba Adzan untuk siswa-siswa di lingkup yayasan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Kamis (15/08/2024) di mesjid Al-Ihya.

    Ketua YAPIP H. Bahran menginginkan selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menyaring bibit-bibit unggul. Sehingga ketika ada lomba serupa di tingkat yang lebih tinggi, YAPIP siap mengirim perwakilan-perwakilannya.

    Salah satu panitia acara Jastan, S.Pd.I menjelaskan persaingan peserta berdasarkan tingkatan madrasah. Peserta dari Madrasah Aliyah bersaing dengan Madrasah Diniyah Ulya, Madrasah Tsanawiyah bersaing dengan Madrasah Diniyah Wustha, sedangkan peserta dari Madrasah Ibtidaiyah bersaing dengan sesamanya.

    "Sebanyak 14 siswa MIN 11 HSS telah melewati tahapan seleksi dan berhasil unjuk bakat di depan juri," ungkap Jastan.

    Ia menambahkan, ke-14 siswa tersebut bersaing memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Setelah melewati penilaian juri, didapatkan Muhammad Alfiyunanda kelas I C sebagai juara ke-1, Muhammad Ubaidillah kelas II A juara ke-2 dan Muhammad Fadhil kelas VI C juara ke-3.

    "Penilaian juri meliputi irama & suara, adab serta makhraj dan tajwidnya. Semua peserta berhasil tampil dengan baik. Karna harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, maka dipilihlah ketiga pemenang tersebut dengan skor paling tinggi dari lainnya," tuturnya.

    Di akhir, Jastan berharap para pemenang dapat menjadi motivasi siswa lain agar terus menggali potensi diri dan tidak takut untuk menunjukkan bakat terbaiknya.

     

    Rep: Islamiah / Ft: Rezky

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728