Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS SUKSES GELAR AKMI

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024, Rabu (21/08/24) di ruang kelas dan laboratorium bahasa.

    Kegiatan AKMI di MIN 11 HSS dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, mulai dari hari Senin hingga Selasa dengan peserta sebanyak 68 siswa. Salah satu pengawas AKMI, Muhammad Rezky, S.Pd menjelaskan terdapat jenis soal yang berbeda pada hari pertama dan hari kedua.

    "Pada hari pertama jenis soal Literasi Membaca dan Sains. Pada hari kedua jenis soal Literasi Numerasi, Sosial Budaya, dan Survei Karakter," sebutnya.

    Jastan, S.Pd.I Ketua Pelaksana AKMI menjelaskan, AKMI bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam hal literasi yakni literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya.

    "Hasil AKMI nantinya akan dijadikan referensi dalam mendiagnosis kekurangan dan kelebihan setiap siswa dalam hal akademik. Selain itu, AKMI juga berperan sebagai acuan perbaikan pembelajaran," tuturnya.

    Sementara itu Proktor AKMI MIN 11 HSS Muhammad Ariffiddin, S.Kom mengungkapkan seperti tahun sebelumnya, AKMI dilakukan secara online dalam bentuk Computer Based Test (CBT). Selama 2 hari pelaksanaan, kegiatan terpantau berjalan dengan lancar tanpa kendala serius.

    "Pengerjaan soal menggunakan HP dan komputer. Alhamdulillah siswa tidak mengalami kesulitan berarti dalam mengakses CAT, baik yang menggunakan HP maupun komputer karena telah diajarkan saat gladi sebelumnya," ujarnya.

     

    Rep: Islamiah / Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728