Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA PINTA SISWA BIASAKAN EMPAT KATA AJAIB, AGAR MEMBENTUK KARAKTER SISWA DAN AKHLAK YANG BAIK


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina upacara senin pagi, Shufiah Rahmaniah, S.Pd.I pinta setiap peserta didik di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) di seluruh tingkatan, mulai dari Kelompok Belajar (KB) Al-Qamar, Raudhatul Athfal (RA) PIP, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 (MIN) Hulu Sungai Selatan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 (MTsN) HSS, Madrasah Aliyah (MA) PIP, Madrasah Diniyah Wustha (MDW) PIP dan Madrasah Diniyah Ulya (MDU) PIP untuk senantiasa membiasakan diri menggunakan empat kata ajaib ini didalam kehidupan sehari-hari, agar membentuk akhlak dan kepribadian yang baik, Senin (26/08/24) di Lapangan Utama Madrasah.

    “Ada empat kata yang harus terus kita biasakan sejak dini, yaitu kata Terimakasih, Permisi, Tolong, dan Maaf. Kata ini memiliki dampak yang besar dan sangat baik bukan hanya untuk kita yang mengucapkan, namun untuk yang mendengarkan juga” ucapnya.

    Selanjutnya Shufiah menjelaskan lebih detil lagi tentang masing-masing dari empat kata ajaib, yaitu Terimakasih, Permisi, Tolong, Maaf yang perlu dibiasakan sehingga dapat membentuk karakter tersebut.

    “Yang pertama, Terimakasih. Ucapkan terimakasih ketika kita menerima bantuan atau sesuatu dari orang lain. Yang kedua, Permisi, Permisi diucapkan misalnya saat bertamu atau saat kita lewat didepan orang, terlebih orang yang lebih dewasa. Yang ketiga, Tolong. Ucapkanlah Tolong saat kita ingin meminta bantuan kepada orang lain. Yang keempat, adalah Maaf. Ketika kita melakukan kesalahan selalu ucapkan Maaf, mungkin diawal akan malu ataupun canggung untuk mengatakannya kepada orang lain, terlihat sepele, namun bila dibiasakan nantinya akan berdampak baik dan positif bagi kita maupun orang lain”. pungkasnya.

     

    Rep/Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728