Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: TINGKATKAN SEMANGAT DALAM MENUNTUT ILMU

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pembina upacara Jumran, S.Ag dalam amanatnya menekankan pentingnya menuntut ilmu kepada seluruh siswa di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi termasuk siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (12/08/24) di halaman utama madrasah.

    Jumran menuturkan dibalik angka 17 menyimpan makna tersendiri khususnya untuk bangsa Indonesia dan agama Islam.

    Menurutnya angka 17 tidak bisa dilepaskan dan harus diingat oleh bangsa Indonesia khususnya umat Islam. 17 pertama adalah jumlah rakaat dalam shalat. 17 kedua adalah 17 Ramadhan yang mana menjadi waktu diturunkannya Al-Quran kepada nabi Muhammad SAW yang disebut dengan malam Nuzulul Quran atau turunnya kitab suci Al-Quran.

    "17 ketiga adalah 17 Agustus pada tanggal inilah kita memproklamirkan kemerdekaan setelah berhasil merebut bangsa ini dari tangan para penjajah yang telah menjajah bangsa kita dengan waktu begitu lama", ujarnya.

    Ia juga menyampaikan peringatan kemerdekaan memiliki tujuan penting dalam memelihara dan membangkitkan semangat patriotisme, mengingat sejarah perjuangan bangsa, serta menghargai jasa-jasa pejuang-pejuang yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan.

    "Peserta didik khususnya yang ada di komplek ini diharapkan memiliki peran besar dalam memajukan Indonesia. Selain itu sebagai kaum pelajar, harus memiliki semangat yang membara dalam menuntut ilmu dan bersungguh-sungguh agar tergali potensi untuk berinovasi”, pungkasnya.

     

    Rep/Ft: Mudzalifah


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728