Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SEBANYAK 68 SISWA-SISWI KELAS V MIN 11 HSS MELAKSANAKAN GLADI BERSIH AKMI 2024

     

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tahun 2024. Gladi bersih tersebut digelar dengan melibatkan sejumlah 68 siswa-siswi Kelas V MIN 11 HSS dan bertempat di 2 ruangan sebagai tempat ujian, yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Selasa (13/08/2024).

    Kegiatan AKMI ini dilakukan dengan maksud bertujuan untuk mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya siswa-siswi kelas V, yang  dilaksanakan secara online (dalam jaringan) dengan bentuk Computer Based Test (CBT).

    Nantinya hasil AKMI setelah kegiatan ini kemuadian akan memberikan informasi tentang tingkat kemampuan peserta didik dalam berliterasi serta berpikir kritis sehingga dapat digunakan untuk membantu pengajar dalam melakukan perbaikan pembelajaran didalam kelas.

    Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah menyampaikan bahwa kegiatan gladi bersih ini adalah merupakan bagian dalam upaya madrasah untuk mempersiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi AKMI nantinya agar lebih siap lagi. “Ini dilakukan agar siswa-siswi tidak hanya memahami materi yang akan diujikan nantinya, namun juga untuk lebih mengenal teknis dan format pelaksanaan ujian, tentunya gladi bersih ini penting agar melatih kesiapan mental mereka juga” ungkap Ma’shumah.

    Gladi bersih AKMI berlangsung dengan suasana tenang dan kondusif serta didukung seluruh tenaga pendidik dan tenaga pendidikan, perangkat serta jaringan internet yang memadai, yang sudah dipersiapkan demi menjamin kelancaran dalam proses berlangsungnya ujian.

     

     Rep/Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728