Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR KEGIATAN ARBA MUSTAMIR 1446 H


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Arba Mustamir, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan do'a bersama di Mesjid Al-Ihya, Rabu (04/09/2024).

    Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma'shumah, dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan arba mustamir yang biasanya dilaksanakan dihari Rabu terakhir dibulan Safar merupakan program tahunan Madrasah di bidang keagamaan tujuannya untuk menghindari segala bentuk bala yang diyakini diturunkan Allah SWT pada hari itu.

    “Kegiatan Arba Mustamir dilaksanakan sebagai ibadah penolak bala bencana juga sebagai bentuk pembelajaran kepada peserta didik untuk melaksanakan amaliah di penghujung bulan Safar,” terangnya.

    Salah satu Guru Keagamaan Sarwani, S.Pd.I, mengatakan tujuan kegiatan keagamaan ini untuk menanamkan sikap ikhtiar sebagai bentuk rasa cinta agama dan membiasakan peserta didik agar setiap kegiatan baik seperti ini terus dilestarikan.

    Kegiatan arba mustamir dimulai pada jam 08.00 WITA diikuti seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. Warga MIN 11 HSS  melaksanakan kegiatan amaliah dengan sholat hajat berjama'ah, shalawat dan pembacaan surah Yasin. Ketika sampai atau membaca ayat “ Salamun Qaulam Mirrabbir Rahim” ulangi sampai 313 kali. Setelah itu doa selamat dan tolak bala.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita terhindar dari bala’ atau musibah yang Allah turunkan ke bumi," ucapnya di akhir.

     

    Rep: Mudzalifah / Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728