Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA PINTA SELURUH WARGA MADRASAH UNTUK SELALU BEKERJASAMA DAN GOTONG ROYONG


     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - “Penting untuk kita menanamkan dalam diri sikap kerjasama dan gotong royong kepada sesama baik di madrasah, maupun di lingkungan masyarakat dimana pun tempat kita tinggal” ucap Pembina Upacara Dina Marianti, S.Pd.I saat upacara pagi kepada setiap siswa-siswi di semua tingkatan, di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), Senin (09/09/2024).

    Dina berharap agar semua dapat terus mengamalkan sikap kerjasama dan gotong royong. “Saat semut mencium gula, semut akan berbalik memanggil temannya, lalu mereka akan berkerjasama bahu-membahu untuk membawa gula tersebut. Begitulah dalam bekerjasama, sesuatu yang dirasa berat akan terasa ringan bila kita mengerjakan bersama-sama ataupun bergotong royong untuk kepentingan yang baik” katanya.

    Lanjut kemudian Dina menerangkan lebih lagi tentang kerjasama dan gotong royong “Gotong royong merupakan bagian yang sangat melekat dan menjadi ciri budaya yang khas dari masyarakat Indonesia. Untuk itu, penting untuk kita selalu bergotong royong maupun bekerjasama. Saat dalam tugas kelompok, kerjakan bersama, jangan salah satu diam sehingga memberatkan yang lain, kemudian saat membersihkan lingkungan seperti mengambil sampah berserakan, akan terasa ringan dan cepat bila kita sama-sama mengerjakan daripada sendiri-sendiri. Membangun gotong royong akan mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan, lalu tanamkan dalam diri agar mengerjakan dengan ikhlas dan tanpa rasa pamrih” terangnya.

    Terakhir tak lupa Dina mengharapkan dan berterimakasih kepada setiap elemen dalam upacara pagi senin “Harapan ibu, agar sikap saling membantu baik saat dalam kerjasama maupun gotong royong terus ada didalam kehidupan sehari-hari kita, dan tak lupa terimakasih banyak kepada petugas, peserta dan semua pihak yang membantu menyiapkan sarana prasana penunjang, sehingga terlaksananya upacara pagi ini dengan lancar dan tanpa kendala” ujarnya.

     

    Rep/Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728