Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: TANAMKANLAH SIKAP JUJUR, DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB DIDALAM DIRI

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina Upacara pagi Marlina, S.Pd meminta kepada seluruh siswa-siswi di semua tingkatan di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) untuk selalu bersikap jujur, disiplin dan tanggung jawab didalam kehidupan sehari-hari, Senin (02/09/2024) bertempat di Lapangan Utama Madrasah.

    Marlina, S.Pd menegaskan proses belajar mengajar bukan hanya saat didalam ruangan kelas saja, melainkan bisa juga melalui sikap di kehidupan sehari-hari.

    “Penting sekali untuk kita menanamkan pendidikan karakter, yaitu diantaranya adalah sikap jujur, disiplin dan tanggung jawab baik saat di madrasah, maupun di lingkungan masyarakat. Bila kita melaksanakannya maka akan berdampak baik bagi kehidupan kita, yang juga kelak dapat mengantarkan kita untuk sukses” ucapnya

    Kemudian Marlina, S.Pd menerangkan lebih lanjut tentang perilaku jujur, disiplin dan tanggung jawab.

    “Jujur contohnya adalah saat ulangan kerjakan dengan usaha belajar dengan sungguh-sungguh, jangan mencontek ke teman. Selanjutnya disiplin, misalnya datang ke madrasah tepat waktu, tidak telat dari jam seharusnya, rapi dalam berpakaian. saat bel berbunyi segera masuk kelas dan jangan bermain diluar, disaat upacara seperti hari ini juga dengarkan apa yang disampaikan dan ikuti dengan baik. Kemudian yang terakhir tanggung jawab, contohnya adalah mengembalikan barang, kembalikan barang yang kita pinjam ke tempatnya, misalnya buku di perpustakaan, lalu menjaga kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penting yang bisa kita terapkan” terangnya.

    Di akhir amanat, Marlina, S.Pd mengucapkan  ucapan terimakasih baik kepada petugas, maupun peserta upacara, yang membuat pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    “Tidak lupa ibu ucapkan terimakasih banyak, baik kepada petugas maupun peserta upacara, sehingga pelaksanaan upacara pagi senin ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar” ujarnya.

     

    Rep/Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728